Jumat, 07 September 2012

BERLIBUR DI KAMPUNG HALAMAN

Woooooww.. apa ini nampak seperti sarang laba-laba yang tak pernah disentuh si empunya! Agak kesulitan mengatur waktu untuk sebentar saja memainkan jemari diatas keyboard, macam petinggi-petinggi negeri ini yang setiap pagi sudah rapi dengan jas dan dasi mereka, menjinjing tas yang jika dibelikan nasi bungkus bisa menyelamatkan kelaparan ratusan orang di pinggiran kali ciliwung ato di bantar gebang sana... Tapi berbeda, gw sibuk dengan "tuntutan" yang memang harus terselesaikan. Rindu rasanya ingin menceritakan hal yang gw alami, yaaa walaupun entah ada yang baca atau engga sih... hahahhaa... yang penting gw menulis untuk diri gw sendiri, kepuasan gw dan kalopun ada yang baca semoga yang salah alamat dan akhirnya terjerumus masuk blog gw ini gak langsung nge-klik tombol X di kanan atas lo ya! :-P
Mei - Juni - Juli sampai akhirnya  Agustus ini terlewati tapi gak ada satu pun coretan di blog ini, Miris. Padahal gw pengen pamer sana sini tentang ketololan dan kebegoan yang gw alami selama ini. Yaaa maklum, mau pamer prestasi juga mentok, yang dipunya cuma kebodohan mungkin sedikit bisa jadi hiburan atau bahkan pelajaran yaa... mungkin ini tidak seberat kalkulus dan statistik tapi mungkin bisa lebih berarti dari keduanya, ini pelajaran tentang hidup yang gak ada dibangku sekolah.. #tsaaaaaaaaahhh.

Banyak yang pengen gw ceritain sebenarnya cumaaa bingung harus mulai dari manaa... duhduhduuhhhh!
Yang pasti 2 bulan ini (Juli-Agustus) full of holiday atau lebih tepat dikatakan meliburkan diri diantara padatnya kegiatan. Perjalanan yang agak sedikit berbeda yang dilakukan. Biasanya gw selalu travelling, backpackeran, ato naik gunung sama sahabat-sahabat yang skrng satu persatu mulai tau bagaimana caranya makan pakai sendok setelah sekian lama menjadi suku primitif..hehehhe.. Tapiii kali ini gw menghabiskan liburan dengan Keluarga dan Mas nya... cieileh masnya.... hahaha.. *mesem-mesem malu* #mintaditabok.
Sebetulnya serangkaian agenda sudah disiapkan matang, sampai akhirnya kampus tercinta lagi-lagi mengacaukan semuanya... Tiket Yogyakarta-Jambi yang sudah ditangan akhirnya untuk kesekian kali hanya menjadi lembaran yang harus gw tatap dengan air mata... Kali ini lebih menyedihkan sih, karena rencana kali ini tuh sudah benar-benar matang gw perhitungkan dengan Nanda, sahabat gw yg sedang bertugas di Jambi... akhirnya yang seharusnya tanggal 23 Juli gw berangkat ke Jambi semuanya bubaaar jalaaaaan gara2 tes koas yag harus gw jalanin, fyuuh!! Lagi-lagi bukan pilihan.. Prioritas dan masa depan #gayaaaa.

Ini cerita agak random yaa, baiklah kita runut kegiatannya.. tanggal 12 Juli 2012 pagi2 betul gw udah siap-siap ngelenong ehh bukan ituu tp udah dandan cakep *pede* buat dateng ke Pelantikan pacar gw di Magelang, alhamdulilah akhirnya sampai juga si mas pacar ke Prasetya Perwira TNI POLRI 2012, selamat selamat ya Letnan Dua Infantri Luthfi Sulthoni, S ST Han. Semoga gelar dan kebanggaan yang kamu miliki sekarang bisa benar2 dijalankan sesuai amanah dan penuh tanggungjawab.. amin :*

Sesuai rencana, kami memang mengaagendakan belibur tapi agak melenceng dikit dr rencana awal sih, yaa maklum keadaan memaksa kami untuk sedikit merombak jadwalnya.. huhuhu... Dimulai dari tanggal 14 Juli 2012, kami meninggalkan Kota Yogyakarta menuju peradaban luar Jawa, lebih tepatnya kampung halaman ayah saya... Yaap, pulau dewata! Satu minggu akan kami habiskan disini... Perjalanan pajang membuat kami agak capek, tapi sesampainya disana malah juga gak bisa istirahat..

Petualangan dimulai keesokan hari yaitu tanggal 15 Juli 2012, rencananya sih cuma jalan-jalan santai aja di sekitaran dekat tempat tinggal kami ehhhh malah ujug - ujug sampe di Tanah Lot, dengan dongkol dan perasaan bersalah kami saling menyalahkan atas keteledoran tidak membawa tripod dan kamera pocket yang belum di chargeraghhhh SULTHONI!!!Untung saja masih ada beberapa kamera cadangan. Hari ini agak sedikit gagal untuk beralay-alay ria didepan kamera..

Keesokan harinya tanggal 16 Juli 2012 perjalanan kami mulai sejak pagi karna tujuannya agak jauh jugaa, setelah sarapan kami langsung berangkat... Tujuan hari ini adalah Pura Ulun Danu, Danau Beratan dan Bedugul. okeee go!! Sekitar 2 jam diperjalanan akhirnya kami sampai, ini mana turis domestik nya, bule-bule semua ini berasa lagi di hawai bukan di Bali -______-  Dari pagi sampai jam 13.00 kami habiskan di Pura Ulundanu berfoto dan menikmati pemandangan yang luar biasa indah... lalu kami putuskan untuk mencari makan keluar karna perut juga sudah keroncongan, tempat makannya kurang meyakinkan membuat aku agak ragu dgn rasa makanannya, tapi ternyataaaa rasanya enakkk lohhh... hot capucino yang kami pesan dalam 5 menit langsung berubah jadi es capucino saking dinginnya.. dan untuk sekedar pengumuman, boro2 pake jaket kami hanya berbalut kaos pendek, celana pendek, dan sandal jepit.. tanpa perlindungan apapun.. hahaha... alay deh! tapi tetap hangat karna cinta... #najong.
Selepas makan siang kami melanjutkan ke-alay-an kami bermain di bedugul, tergiur dengan kegiatan bermain perahu di danau maka kami menyewa sebuah perahu, awalnya bapak2 penjaga menawarkan untuk mendayungkan perahu kami tapiii kami bersikukuh untuk mendayung sendiri agar lebih leluasa dan lama bermain..
gw : "yaudah gak usah pake di dayungin deh cuma gini doang sih gampang kayanya"
pacar : "iya tenang aja.. udah jago aku malah ngedayung2 mah, baru di danau.. aku kalo latihan dayung tuh nyebrangin antar pulau di lautan.."
kemudian naik perahu...
5 menit kemudian..
gw : "gimana nih, katanya bisaaa kok maju 2 meter aja ga bisa2 dr tadi"
pacar : "susaah nih.. panggil bapaknya aja deh minta dayungin "
-_____________________- ngeeek!bodoh.
alhasil didayungin juga karna dr tadi usaha kami mengemudikan perahu gagal totaaal! setelah puas main dan foto2 akhirnya kami pulang.. Muka penuh debu dan keringetan parah!!!

Selasa, 17 Juli 2012

Pagi-pagi betul kami sudah mejeng di Patai Kuta, belum mandi. Niatnya olahraga tapi pake sepatu aja enggak..hehee.. lalu pulang, bebenah dan setelah sarapan kami langsung melaju ke tujuan kami.. Yap rute kali ini adalah Garuda Wisnu Kencana, sebetulnya udara panas terik seakan2 matahari benar2 ada diubun2, tapi mungkin betul kata pepatah bahwa dunia serasa milik berdua panas sepanas panasnya itu pun tidak kami hiraukan dan tetap semangat jalan2 dengan hanya celana pendek, kaos dan sendal jepit tentunya.. kulit pun sudah menunjukkan perubahan drastis selama 2 hari kami disini.. baru sampai tahap coklat sih.. yaa tak apalah, bule aja jauh2 dari negaranya ke Indonesia untuk menghitamkan kulit kok..hehehehe.... dari ujung A sampe ujung Z kami jelajahi, gak mau rasanya melewati tiap spot begitu saja... walaupun ini bukan kali pertamaku kesini, bahkan untukku ini entah kesekian kalinyaaa menginjakkan kaki di tempat ini bahkan di Pulau ini, yaaa secara ini adalah kampung halaman babeh saya. hehehe.. sebenarnya mungkin ini lebih cocok disebut "pulang kampung" dari pada "wisata". Sampai tengah hari kami di GWK puas berfoto dan menyaksikan beberapa pertunjukan seni yg ditampilkan disana lalu kami melaju ke Dream Land, menyusuri pantai, bermain air, dan ada sebuah kejadian yg hampir saja membuat rumah tangga saya berantakan hahahaa... jadi, dipinggir pantai ceritanya saya mau foto2 cincin kami berdua, dilepaslah cincin itu dan saya foto2 benar2 dipinggir pantai, tiba2 lagi asik foto..
pacar :" sayang awaaaasss" BRUUUUUUSZZZZSSH!!
gw : diam tepana bingung galau takut stres
pacar : "udah gpp gpp cuma cincin nanti kita bikin lg ajaaa *ngelus2 pala gw*"
gw : "bukaan cincinnya, tapi 4 taun kamu pendidikan buat dapetin ini... *siap2 mewek* "
pacar : "ehhh itu cincinnya, belom kesapu ombak..hehehe"
gw : NYET! gw udh panik...
melepas siang terik sampai sore di pinggir pantai, menikmati makan siang yang terlambat sambil menyaksikan orang2 seliweran surfing..pengen sih ikutan belajar dan nyobain tapi kami sadar diri kayanya itu bukan bakat kami deh  :P setelah selesai kami naik lagi, sengaja dipilih agak sore agar dapat menikmati sunset dan kecak dance di Uluwatu... sekitar pukul 16.00 sampai di uluwatu kami langsung berkeliling dan foto2 sambil menunggu tari kecak dimulai... Sunset, kecak, uluwatu, dan kamu :)
Pulang disertai rintik hujan ditengah jalan, bukannya bergegas pulang malah kami menikmati dan membiarkan tubuh sedikit basah dibasuh hujan.. dingin tapi ada kehangatan sendiri *lebay bukan?* mampir untuk makan malam di Jimbaran.. sayangnya hujan suasana romantis agak sedikit terganggu tp ga masalah semua ttp menyenangkan..

Rabu, 18 Juli 2012
Pagi ini hujan turun cukup lebat membuat kami kecewa karna jadwal kami pun terganggu.. hari ini jadwal kami bermain airrrr.. Pukul 11.00 baru hujan agak reda dan kami putuskan keluar.. sedikit malas karna agak melenceng dari rencana.. Lalu kami menyelam di tanjung benoa dan main beberapa water sport disanaaa... sebetulnya gw pengen ketawa2 karna lihat muka si pacar yang ga jelas bentuknya, dia tuh stres karna maina air soalnya agak trauma sama air laut.. jadi semacam phobia nah sedangkan gw kebalikannya... kocaak banget muka paniknya! tubuh agak mulai drop mungkin kecapean dgn jadwal main ditambah masuk angin.. beberapa jam kami disana, puas menikmati alam bawah tanah bermain bersama karang2 yang cantik, dan memberi ikan2 makan... waaaaaaa kuraaang lamaaa!!! tapi sore sudah menjemput... lalu setelah selesai menyelam kami bergegas turun, mampir agak lama di Circle K.. lagi2 kebodohan terjadi. kami membeli 2 gelas coklat panas beda merk, coklat pertama rasanya pas enak, coklat kedua rasanya agak hambar.. saling menyalahkan kenapa membeli coklat kedua, ternyata setelah hampir habis bukan karna coklat itu tidak enak rasanya tapi karna bodohnya kami belom diaduuuk..pantesan aja gaa ada rasanya -_____- #kembalibodoh.
jam 5 sore kami makan di jimbaran lagi, kali ini bukan di kafe romantis kemarin tapi di tempat seafood2nya.. datang dengan muka lusuh hitam legam bau *khusus sulthoni* si penjaga resto melihat agak setengah yakin, mungkin dianggapnya kami ini anak sma kabur dari rumah trus mau makan enak tapi ga bisa bayar!!! hahahahahahahaha.. kan paraaah.. ya oloh... udah mana mesennya ga kira2 segala dipesen, untung bapaknya masih mau ngelayanin, itu jg kayanya agak ragu deh dia hehehe.. kita jg padahal udah siap gadein KTP ato nyuci piring lah kalo ga bisa bayar :P

Kamis, 19 Juli 2012
Ini hari terakhir kami bermain karna besok pagi2 benar kami harus kembali ke kota kami... emm, Taman Safari Bali jadi pilihan.. tapi lalu lalu lalu teringat tempat semalam yang kami lewati, waterboom. Sebetulnya agak ragu untuk memilih waterboom itu, dilihat dari lokasi dan keadaan semalem saat kami lewat tempatnya sama sekali tidak menarik kalo dr depan, parkirannya jg tidak terlalu luas dan tidak ada bilboard2 disekitarnya. Kami putuskan browsing dan akhirnya dengan ragu kami membatalkan rencana ke taman Safari demi waterboom sambil bergumam dalam hati *awas kalo jelek nih tmpt kembalikan uang kami!!!* setelah sampai, diparkiran tidak begitu ramai kendaraan, masuk ke loket antrian pengunjung buleeeee semuaaaa yang orang domestik cuma kami berdua. paraaaaahhh!!! lalu kami masuk setelah membeli tiket, dan woooooowwww kereen! pikiran kami seketika berubah dari awal, tempatnya kereeeeen... sistemnya modern sekali, seruuuu... gak nyesel deh akhirnya gak jadi ke Safari demi kesini... tempatnya benar2 menarik, wahana2 nya pun seru dan beda dari yang lain benar2 penutupan wisata yang menyenangkan... hehehee.. dari pagi sampai sore hari kami bermain disini berbaur dengan bule2 dari berbagai belahan dunia, hanya satu dua rombongan yg kami lihat warga lokal.. sebetulnya kami masih sangat ingin lama ditempat ini, tapi ada kewajiban membeli oleh2 sore ini juga karna kalo kemaleman takutnya udh pada tutup dan gak keburu... akhirnya kami pulang dan melanjutkan kegiatan dengan berbelanja.. fix bawa dus lagi!! hahhahaa.. selalu saja, setiap abis main dr suatu kota mas pacar yang kalo lagi dinas itu gagah dengan seragam dan segala atributnya kalo jalan2 gini mah tetep bawaa kardus.hahahahahhaaa :))
selesai beli oleh2 kami menghabiskan sisa malam ini denga nongkrong dan jalan2 santai sepanjang legian-kuta.. menutup malam terakhir di kota ini dengan indah dan berbagai perbincangan menarik, tentang aku kamu dan kita!

Jumat, 20 Juli 2012
Subuh menjemput dan kami bergegas, mengejar pesawat jam 6 pagi... tanpa mandi dan cuci muka bahkan kami melesat dengan taxi.. sesampainya dibandara mampir circle K dan membeli coklat favorit hehehe.. lalu check in... saat boarding tiba, kami dengar jelas dari mikrofon agar kami harus masuk ke pesawat, tiba2..
pacar : "beb, tas pinggang aku mana yaa? "
gw : "laaahh iya ya dimana yaaaaa aku ga liat dari tadi"
pacar :" seriuus ini.. wah ketinggalan di taxi"
gw : "iya kali, kan tadi sempet jatoh aku suruh kamu pegang trus lupa kan"
last call agar masuk ke pesawat dan kami masih di waiting room
pacar : "yaudah kita pulang aja ke yogya" *muka bete*
dan penutupan perjalanan kami itu diakhiri dengan kebetean karna ilangnya tas pinggang yang berisi gaji, sejumlah gadget dan lain2nya.. untungnya kamera pocket terselamatkan dalem tas gw... huhuhuuu.. :(

"Pergi ketempat yang berkali- kali didatangi itu membosankan, dan yang membuat tetap menyenangkan itu kamu.. Tetap jadi perjalanan yang menarik karena pergi bersama orang yang istimewa "