Minggu, 03 April 2011

MENGENANG 4 TAHUN LALU #PART 2

Sedikit tidak menyangka bisa berada disini, tanah tertinggi di Jawa Barat. Rasa bangga dan haru membuat gw nyaris meneteskan air mata tapi gw tahan, ahhh nelpon bunda ahh memberi kabar baik ini kebetulan di Puncak Ciremai ada sinyal lalu adalah perbincangan ini :
G : "Ass. bunda aku udah sampe nih alhamdulilah"
Bunda : "Sampe mana sih?"
Gw : "Puncak Ciremai lah, kan kemarin pamitannya gitu"
Bunda : " Oh, yaudah ah jam berapa sih ini udah gangguin tidur orang aja"
JLEK telpon gw dimatiin bunda -_________-
remuk deh hati gw ,huhuuhuuu.. nyokap ini antara sadar apa engga di telpon gw yah.. astajim -__-
Tanpa berlama2 kami langsung turun karena kabut semakin tebal menyelimuti.. makin remuk hati gw!!
akhirnya tanpa makan kami langsung packing dan mulai turun.Terbayanglah perjalanan turun, melewati tanjakan2 kemarin dalam versi menurun sekarang. Huaaaaaa,,sumpaaaah deh jalan udah ngegang2 kaya abis di sunat. Sakit semua kaki, badan pegel. Beban ga kurang pula, kan rencana awal emmang 4 hari ternyata bisa kami kebut semalam saja. hahaha.. dengan konsekuansi badan remuk redam. berbagai gaya kami coba menuruni Turunan2 sialan ini, dari jalan, ngerangkak, nyerosot, sampe saking keselnya carrier di lepas dan dibanting biar guling2 sendiri saking stres n snewen.. hahahaa..
semua celotehan dan makian keluar dari mulut kami, ditambah lapar dan malas memasak.. Ingin cepat sampai pemukiman pinta kami!
Tengah hari kami sampai dan hp kunyalakan lagi, tiba2 sms bundaku masuk "naa, tadi subuh nelpon apa engga yah? dimana sekarang? bunda kaya mimpi di telpon kamu".. Kreeeeeek jleb jleb jleeeb, apaaaaaaaa bundaaaaaaaaa!!!!!!! gw telpon bunda sekali lagi membereskan masalah ini... -____-
Berkejaran dengan waktu kami tak ingin membuang waktu dan segera turun agar keburu naik kereta dan tak mau mengulangi kesalahan awal perjalanan.
Ternyata keretanya pun tak ada, haiiissssh. naik bis lagi dan kami ditipu, perjalanan macam apa ini.. Kenapa setiap perjalanan ada saja kejadian bodoh. aduuh...
naik bis lg dengan sisa uang kami, bener2 pas dan tidak tersisa seribu pun. :(
pendaki keree...
di bis lapar setengah mati, kami belum makan apapun selain snack2 dijalur pendakian.. masih ada sisa logistik yaitu roti alhamdulilah tapi pas liat tgl kadaluarsa sudah lewat 2 hari. Tanpa pikir panjang kami makan saja roti itu, kasian anaconda peliharaan dalam perut. Makan roti itu bikin seret dan kami ga punya minum, mau beli ga ada duit!!! SHIIT. gepeng akhirnya nemu aqua di bawah kakinya, entah air mineral beneran apa air kencing apa air mata kan ga ada yg tau, dr pada seret dan mati keausan kamu minum aqua itu. semoga org yg buang air itu ga penyakitan ya Allah (doa kami). Perjanjiannya bis ini sampai Bogor jd kami ga perlu keluar ongkos lg dan ternyata kami diturunkan di terminal Pulo gadung, calo2 sialaaaan. Ga punya duiiiit :((
waktu itu pukul setengah 2,kami jadi gelandangan di Jakarta. Hp mati smua (iduppun percuma ga ada pulsa semua) bongkar2 keril ternyata gw masih punya duit recehan (ini bener2 receh berisi seratusan dan 5 ratus rupiah). alhamdulilah niat gila untuk jalan kaki sampe Bogor ga jadi terlaksana. Dengan uang ratusan perak itu kami naik kereta sampe Bogor dengan lebih dulu jalan kaki dan gembel2an di sepanjang Jakarta untuk sampe stasiun kota.
Perjalanan ini bener2 gilaaa.. dan lebih gila lagi setelah itu gw ga masuk sekolah beberapa hari gara2 jalan gw ngengkang, tidur tengkurep dan ga mandi akrna males. Remuk badan!

Ingin rasanya mengulang perjalanan kesana lagi, mungkin besok, lusa atau entah kapan. Tapi yang pasti 3078mdpl cukup membuat gw tertawa setiap kali gw ingat perjalanan itu..
:D

7 komentar:

  1. Koq aku gak diajak..?

    BalasHapus
  2. @umro roberto : kamu kan ga boleh kemana2, lg di pingit..

    BalasHapus
  3. kok adegan duit receh yang ngegorolong trus jatuh dibawah kaki bapak2 ga dicantumin...

    ceritanya terlalu singkat...
    huh

    BalasHapus
  4. @anonim : saya tahu siapa yg memberi komen ini pasti seseorang yg juga terlibat dlm perjalanan ini..hahahaha...
    kalo mau detail mah 7 part ga beres2 peng, hahahaa.. dan bagian eta poho urang. bener oge tah bagian eta seru..selain di usir polhut, ngimun cai batur di bis jeung gegembelan di jakarta..top!

    BalasHapus
  5. kamu suka mendaki ya...kunjungin blog aq dung.... http://hamdun24.blogspot.com/
    oya besok tanggal 22 april aq ngadain acara opshi di gunung slamet...mau ikut...
    oya kemaren aq abis dari ciremai juga..mantep...palutungan via apuy

    BalasHapus
  6. @hamdun : aku udah mampir ke blog kamu...
    waaah, ga bisa sepertinya.. terimakasih sebelumnya untuk ajakannya :D

    BalasHapus
  7. iya udah deh...heheh..kan cuma nyebar info aja...hhe..
    ni ada blog 1 nya juga... http://hamdun24.blogdetik.com/
    salam lestari,salam kenal dari gendhut....

    BalasHapus