Kamis, 10 Maret 2011

" SAKIT " # PART 1

saya mau berbagi sedikit "sakit".. hmmm.. malas sih menceritakannya tapi ini harus diceritakan! hahahaha, kenapa gw yg maksa yaah... :D
suatu ketika saat gw ada di rumah, gw diminta mengantar bunda tersayang ke dokter gigi seperti biasanya tugas saat di rumah adalah=menjadi supir tanpa bayaran!! oke laah gw nurut aja, dari pada transferan biaya hidup dihentikan.. -___-
setelah nyokap selesai kontrol wacana dari awal rasa "sakit" ini di mulai...
Bunda (B) : dok, anak saya ini giginya kok agak aneh yaa?
Dokter (D) : aneh bagaimana bu, mari saya lihat dulu..
diiringi instruksi mengedipkan mata tanda gw harus mau diperiksa -____-
D : coba AAAAA de siapa namanyaa?
Gw (G) : Shanti dok..
D: iyaa dek shanti coba buka mulutnya yaa... (sambil meriksa).. waaah, ini usianya berapaa?
B : udah mau ** dok..
D: ya ampun... giginya banyak yang ga ada...
G : -__________- maksudnya gmn dok?
D : km pernah cabut gigi sebelumnyaa?
B : engga dok,setelah ganti dari gigi susu belum pernah sekalipun cabut gigi..
D : ini giginya ga ada 10 buah.. (8 geraham belum satupun tumbuh, dan 2 lagi geraham bungsu kanan atas bawah juga ga ada)
G : SHOK!!!
B : lalu harus gmn dok?
D: iyaa, rahangnya terlalu kecil akibatnya giginya ga bisa tumbuh dan ini mengakibatkan gigi lainnya bergeser jadi ga pas di garis tengah wajahnya.. makanya tadi kata Ibu agak aneh itu dari sini...
G : tambah shoook!!!
B : terus diapain dok ini?
D : saya kasih rujukan aja ini harus di rongen dulu biar saya bisa tahu bagaimana keadaannya..
B : baik dok, segera aja ditindak mumpung anaknya disini.. ini udah jadi masalah sejak lama, tapi anaknya menghindar terus..
G : SHIIIT, ga bisa ngelaaak lagi.. jangan sampe jangan jangan!! ga mau jadi anak gauuul, tolooong!!!
nyokap nampaknya masih agak ragu akhirnya besoknya ke jakarta dan cari dokter lainnya...
penyataan dari dokter sama PERSIS!!! ga pake nunda gw langsung rongen di rumah sakit itu dan dikasih beberapa opsi.. opsi yang bikin gw ga bisa molor...
Dokter d RS : jalan satu2nya, kita membuka daging gusi yg menghalangi gerakan tumbuh gerahamnya, trus memperluas tempat tumbuhnya.. giginya harus dicabut supaya gigi lain yg miring bisa ditarik...
G : dok ga perlu pake behel kan?
D : ya trus kalo engga di tariknya pake apaaaa?
B : udahlah dari pada gitu terus jelek tau...
G : ga mauu bun!!!
akhirnyaa dengan debat berhari2 selama dirumah, mempertimbangkan segalanya, dan akhirnya pintu hati gw (terpaksa) terbuka... okelah gw setuju dengan semua penawaran (tidak) menarik dari bunda.. hmmm... tega!!!
lalu gw membayangkan seperti apa keadaan gw nanti, makin aneh, makin oon, makin ga bisa makan, dan yang paling penting makin jadi bahan cengan!!!

2 komentar:

  1. alhamdullilah y allah,, meskipun gigi saya berantakan, tp masih dalam jumlah yang utuh,hahaha piss sanz

    BalasHapus
  2. @kopisoenda : kamu dan aku memiliki dua permasalahan berbeda kalau kamu yang berantakan gigi dan hidup, kalo aku semuanya tampak rapi namun kurang..

    BalasHapus