Rabu, 16 Maret 2011

Sekilas SAYA...

Hallo ceman ceman saya ingin memperkenalkan diri saya, nama saya Ni Made Shanti.. biasa dipanggil nona manis *ngarep.com* sebetulnya tulisan ini ingin dirilis saat pertama kali saat saya punya blog tapi sepertinya itu terlambat, si doraemon yang lucu itu sudah dimiliki nobita jadi saya tidak bisa meminjam mesin waktu untuk kembali ke beberapa tahun lalu saat pertama saya punya blog.. tak apa laaah, yang penting kalian harus baca ini... #maksa
Saya lahir di sebuah kota kecil di daerah West Java #dampak makan roti setiap pagi# sekitar 17 tahun lalu #sejak 4 tahun lalu umur saya masa 17 terus yaa?# saya anak pertama dari tidak punya saudara wiciiiiiissssss alone, or single fighter.. yaaa bisa sedikit dibayangkan mungkin bentuk saya seperti apa, buat ceman ceman yang sudah mengenal saya tolong jgn buka kartu bahwa saya ini adalah perwujudan keagungan Tuhan yang sangat rupawan dan menarik hati..cuiiiit... kiiiw!!
Sedari kecil tinggal bersama kedua orangtua yang saya sayangi, cintai, dan hormati.. Mungkin seluruh hidup saya pun tak cukup untuk membalas budi atas semua perjuangan mereka dalam melahirkan, membesarkan dan mendidik saya sampai akhirnya sekarang saya ada di tingkat 3 alias semester 6 jenjang Perguruan Tinggi di salah satu Universitas Negri Di kota Yogyakarta (baca : UGM). Kedokteran Hewan bidang yang saya geluti sekarang, tanya kenapa saya di jurusan ini? waah,3 hari pun tak cukup menjawabnya.. intinya : Terpaksa! hahahhaa... Demi kebaikan dan kelangsungan hidup saya "mau" ada di jurusan ini.. okelah sudah jgn di bahas ga penting..
Hari2 saya sebetulnya sama ajaaa dengan remaja dan wanita pada umumnya, cuma ada yg berbeda, sedikit namun membuat segalanya besar.. hehhee, bingung gaa? bingung yaak, saya aja bingung. hahaha.. Kegilaan saya terhadap suatu kegiatan yang tak "lazim" untuk wanita mempuat saya menjadi kaum minoritas dalam golongan ini.. Saat diusia seperti sekarang banyak wanita berlomba2 "mengadu" merk pakaian mereka atau menghabiskan waktu di dalam salon entah untuk apa, saya membuat keadaan sedikit terbalik... Sengaja membuat sebagian tubuh ini di sapa terik mentari dan udara dari ketinggian.. kalo kata ninja hatori sih, mendaki gunung lewati lembah... hehhehe, entah ini suatu kebanggaan atau suatu kesalahan yang jelas kegiatan yg gw lakukan ini mulai dari mendaki gunung, masuk goa, manjat tebing, atau cuma kemping2an bodoh pinggir pantai adalah jenis psikotropika paling berbahaya, dapat menyebabkan ketagihan akut dan sulit dikendalikan.. sekali saja tulang punggung ini mencoba menggendong ransel dan selanjutnya ransel itu ingin terus menempel... kaya toke ajaaa bisa lepas kalo denger petir.. -___-
petualangan ini mengajarkan gw berbagai hal, dari negatif sampe positif juga ada.. dari pengalaman baik sampai buruk, dari kenangan yang menyenangkan sampai yang menyedihkan pun ada.. huaaaaa, saya rindu mandi di sungai ituu,sungai yang airnya mengalir di jalur menuju puncak gunung salak... saya kangeen memancing dan makan ikan hasil tangkapan sendiri di danau segara anak, atau berfoto dan bercanda tawa dalam dekapan kabut gunung ciremai... kerinduan tak hanya sampai disitu saya ingin berbasah basah di derasnya sungai elo atau progo erupsi merapi menyebabkan sungai ini belum bisa dijadikan sarana ORAD karena masih sering terjai banjir lahar dingin, atau bermandikan lumpur dalam gelap di goa nguik.. atau sekedar menikmati jamuan makan malam dipinggir pantai lovina beberapa jam dari Kampung Papapku di Bali, ahhhh...... kapan lagi!!!
Yaah dari beberapa tahun saya hilir mudik menggendong ransel dan berjalan (walau sekarang sudah ringkih) banyak sekali foto yang bisa saya pamerkan, hahaha bukan itu tapi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan *cieh*...
Mungkin orang2 minoritas seperti saya selalu dicibir dimasyarakat karena identik dengan hal negatifnya, dan saya tidak perduli sedikit pun pendapat mereka. Orangtua saya mendukung sepenuhnya apapun yang saya lakukan walaupun saya yakin mereka sangat mengkhawatirkan saya yaa secara anak tungal, perempuan pula siapa yang ga ketar ketir.. tapi saya percaya, bahwa segala sesuatu yang dilakukan dengan niat baik dan persiapan matang hasil akhirnya pun akan sesuai dengan yang diharapkan, semoga...
Saya beruntung, di hampir 21tahun usia saya mungkin saya sudah memiliki "sesuatu" yang tidak pernah dirasakan bahkan dilakukan oleh kebanyakan orang diluar sana, walaupun banyak juga yang pengalamannya jauh diatas saya,tapi berada di keadaan sekarang ini saya cukup bahagia dan bangga pada diri sendiri. Tidak ada sedikitpun niat menyombongkan diri tapi saya hanya ingin membuktikan LAGI, bahwa wanita pun berhak berkarya.. Bukan hanya kaum adam yang memiliki prestasi dan pengalaman menantang adrenalin, wanita juga bisaa kok... bukan untuk melawan kodrat tapi untuk memberikan satu penghargaan terhadap derajat wanita yang sebetulnya tidak lebih rendah atau sama dengan pria...
Dan saya bangga menjadi wanita kumel, dekil, dan gemar mendaki gunung!!! hehehehe :D

9 komentar:

  1. coba main ke daerah sumatra barat. banyat tempat wisata alam mulai dari pendakian gunung, lembah2 yang indah, pantai yg indah, danau yang indah semuanya tersedia.

    BalasHapus
  2. @anonimus : terimakasih sarannya, mungkin kapan2 bisa di coba kesana sama2.. :)

    BalasHapus
  3. satu yang pasti...
    telah menemukan diri yang ada dalam dirimu,lekas kenali dan satukan antara diri dan dirimu...

    salam MERAH PUTIH...

    BalasHapus
  4. coba maen ke daerah jambi, aku jamu dengan penuh cinta deh..

    BalasHapus
  5. anonim : :)

    kopisoenda : jelaslaaah saya ke jambi, bukan untuk kerinci tapi untuk kamu... hahahhaa, tapi harus sampe puncak kerinci dulu.. hahahaa

    BalasHapus
  6. kalo dulu ada yg bilang... anak muda itu harus dididik di hutan pada masa mudanya supaya menghormati hidup.. kata george washington gt....

    BalasHapus
  7. @anonim : sayangnya saya tidak pernah dididik di hutan, tapi dididik di bawah kolong jembatan..hahahaha..

    BalasHapus
  8. @nona manis(sambil mo muntah)...salam kenal ya dari saiia..!!!

    BalasHapus
  9. @fahmi petruci : salam kenal juga dari saya si nona manis..

    BalasHapus