Senin, 14 Maret 2011

Rutinitas saya "NGANDANG"

Well, cerita ini adalah seputar rutinitas gw yang baru.. kegiatan wajib yang gw lakukan setiap harinyaa dan mungkin kalian sulit untuk membayangkan kok gw bisaa melakukannya, yah walaupun belum bisa dikatakan berhasil karena hasil akhirnya belum selesai tapi di awal perjalanan ini gw cukup melakukan kewajiban itu dengan sedikit baik.. hehehe.. kenapa sedikit? karena belum banyaaaaak dong jawabannya... okee kita mulai dari awal gw bisa "terjerumus" dalam kegiatan ini..

(foto gw di kandang sapi perah waktu praktikum)

hari itu kegalauan mulai menerpa diriku*lebay.. berhubung gw udah ada di smester lumayan belakang, artinya gw harus mulai "berpikir" untuk sebuah judul untuk sebuah kelulusan dan untuk sebuah masa depan... mulai berpikir, semakin mikir semakin pusing, semakin pusing sayaaa semakiiin galau.. maka diputuskan bersama seorang teman sebut saja kusuma ayuningsih (nama sebenarnya,wkwkwk) untuk mencari dosen pembimbing skripsi, dan akhirnyaaa deal langsung menghadap.. pertemuan pertama, dan akhirnya kami disuruh menghadap lagi keesokan hari.. hufftt!! nervous meeeennn.. besoknya ngadep lagi, dan dari hasil perbincangan kami disuruh menghadap lagi seminggu kemudian.. baiklaaah!! satu minggu penuh kegalauan... apakah bapaknya mau menerima kami jd murid bimbingannya atau tidak, atau pertanyaan2 lain mulai muncul.. akhirnya tiba pada hari yang ditentukan dan alhamdulilah bapaknya memberi kami kesempatan dan jalan untuk penelitian itu...
ohh yaa, gw blm cerita yaa kalo gw ngambil bagian reproduksi untuk penelitian gw... weewww!!! kenapa harus reproduksi? hayoooooo.. *pasti kalian tahu* hehehe.. ga laaah, peres lo smuaa deh... yaa reproduksi menyenangkan, selain itu ilmunya kan aplikatif bisa di praktekin dengan mudah... (ehem, buat hewan yaa.. jgn pada ngereees lo!!) hahahaa... tapi manusia itu kan termasuk mamalia kan? secara anatomi mirip sama primata kaaan, yah berarti sistem reproduksinya juga mirip kan? *jreng jreng jreng silahkan berpikir* hehehe...
#ga boleh mikir ngeres sama bunda, aku masih 12 tahun :P#

akhirnya besoknya saya mulai menjalankan misi penelitian itu, di kandang sapi potong Fapet UGM, jam 6 sore mulai meluncur ke lokasi #kampusnya sebelahan sm kampus gw tapi gw nyasar# great girl!! sampai sana celingak celinguk, ga ngerti mau ngapain, bingung, bau, pusing, galau, labil, laper, ngantuk, sakit gigi, sakit hati, sakit sakit.. *curhat.com akhirnya pelan2 setelah berbincang dengan dosen yang dampingin di lapangan gw mulai mengerti apa yang mesti gw lakukan dan bagaimana mekanisme semuanya ini... jujur sebelumnya gw sama sekali "buta" dengan segala macem tentang sapi yaa paling tau sedikit2 dari perkuliahan, tapi secara lapangan gw ga ngerti apapun karna jarang juga ada praktikum lapangannya sih... kalau pun ada biasanya gw duduk2 dan ngerumpi sama temen2 pas praktikum hahahaha, bener2 deh gw mah... #memalukan# sekarang gw punya rutinitas baru setiap pagi dari pukul 06.00-08.00 dan malam dari pukul 18.00-22.00(max) gw ada di kandang sapi untuk ngamatin sapi2 yang lagi gw teliti itu..
awalnya siih males bangun pagi, males malem2 musti dikandang, males mandi malem gara2 kotor balik dari kandang, dan yang lebih males waktu maen berkurang.. awalnya itu jadi beban, ehh ehh ehh setelah beberapa hari... semuanya berubah. gw mulai "cinta" dengan rutinitas baru gw.. malahan skrng kalo ada waktu luang di siang atau sore hari gw main di kandang, hahahaa.. kemajuan yah... menyenangkan ternyataaa, ga kaya yg gw pikir sebelumnya deh... asiiik sekaliii.. semoga penelitian gw n temen gw berjalan lancar sampai selesai.. mohon doanya yaa ceman ceman....
Dan satu lagi, tolong anda bayangkan saat malam minggu saya berada di kandang sapi disaat sebagian muda mudi menghabiskan waktunya dengan pasangannya diluar sana.. hehehe... I LOVE MY JOB!!!

muaaaachh :*

1 komentar:

  1. kereeeeeeeeen...
    semangat wes....
    sesama SAPI (saya anak peternakan indonesia)
    hehehe

    BalasHapus