Jumat, 20 Agustus 2010

I'M REALLY HAPPY

Tidak ada kata terlambat untuk menceritakan sesuatu bukan?hehehe..
Ini sebuah perjalanan yang begitu mengesankan.. Setelah 2 tahun akhirnya aku bisa kembali ke tanah itu, tempat dimana dahulu sejuta cerita kualami dengan sahabat2 terindahku.. Kembali ke pangkuan taman Nasional Gede Pangrango.. tepatnya gunung gede...
Perjalanan ini sudah kami semua rencanakan sejak jauh2 hari, tepatnya ketika aku masih di yogya.. oke semua sahabat, rekan, kolega, telah di berikan warta dan mereka memastikan diri akan hadir dalam pendakian rutin tahunan ini.. hehehe..

Akhirnya tiba pada saatnya,sesuai rencana Sabtu, 24 Juli 2010 dipilih sebagai awal pendakian.. Pintu masuk : Cibodas, Pintu keluar : gunung putri jumlah peserta 13 orang.. siiiip...
Teman2 pun mulai berdatangan ke rumahku, karna kebetulan rumahku berada di kaki gunung gede - pangrango.. nice base camp :D
Setelah semua berkumpul, langsung saja tanpa basa basi kami mengambil tindakan, yaaa..tindakan makan. hahaha.. setelah mengisi perut untuk bekal sampai besoknya kami packing dan lalu.. cuuuuuussssss... brangkaaaaaat!!!

Pukul 22.00 WIB : sampai pintu masuk cibodas.. Tancep gas dengan kecepatan minimum, nafas ngak ngek ngok.. engap smua.. maklumlah smuanya sudah jarang mendaki, kecuali beberapa rekan.
Kami waktu itu brangkat 10 orang yaitu aku, eri, monday, gofur, oni, budi, rawing, kang ryan, rivan, dan kang siddiq.. tapi rupanya kang siddiq mengajak 2 temannya dari bandung yaitu tole dan alex.. alhasil tim barbar ini menjadi 12 orang.. prok prok prok...
brak bruk brak bruk, pendakian benar2 hooot.. hahhaa, kepanasan maksudnya. kami beristirahat hanya di setiap shelter saja, mengingat dalam perjalanan langkah kami pun tidak terlalu cepat.. sesekali candaan dan ejekan menghiasi pendakian ini, pendakian yang sangat ku nantikan dan persiapan penuh, hahahaa.. asal tau yaa, tahun lalu kami pun melaukan ritual yang sama tapi apalah daya karna kakiku cidera seusai pendakian gunung semeru sebelumnya pendakian itu pun hanya terhenti sampai curug cibereum..
subhanallah, indah sekali langit malam ini.. bertabur bintang dan bermandikan cahaya bulan... sudah lama sekali rasanya tidak merasakan tertawa dan perasaan sebahagia sekarang..

Minggu, 25 Juli 2010 : akhirnya sampai di kandang badak, tempat kami berencana mendirikan tenda pada pukul 01.00.. setelah diabsen ternyata semua sehat, alhamdulilah... Bergegas beberapa teman mencari lapak, karna saat itu kandang badak cukup ramai pendaki.. akhirnyaa kami mendirikan tenda, di tempat yang "maksa" banget.. miring2, sempit pula.. tapi karna udah pada males dan capek yasudah terima nasib :D
masak2 tetap jadi ritual andalan setelah tenda berdiri, kami membawa 4 tenda namun hanya 3 tenda yang terpakai, hahaha, kasian yang bawa tenda yang ga kepake..
aku membagikan cemilan yang kubawa... KERIPIK SETAN namanya... huhahhuhahhuhah... pedeeeees gilaaaaaa meeen! tanpa banyak komentar, setelah minum minuman hangat, semua tidurrr... zzzzzz..!!!
bangun tidur pada pukul 08.00... inisiatif tinggi dari kang siddiq yang secara tak langsung di nobatkan sebagai dansipur.. masak masak dan masak.. sambil memainkan keahlian kami smua satu2nya yaituuu ngeledekiin orang!! emang deh kalo menurut gofur tuh: cuma kita yang paling bener, yang laen salaaah... tolooool.... hahaha...
semua makaaaaaan, mantap mantap mantap.. ini mah bukan naek gunung judunya, tapi piknik.. makanannya aja ga ada mie2nya, mie cuma jadi cemilan setelah makan nasi..hahaha..
oni yang secara mutlak menjadi tukang cuci di setiap pendakian langsung inisiatif nyuci, yang lain packing... karna masih harus melanjutkan pendakian...
akhirnya setelah smua selesai, kami melanjutkan lagi kebodohan kami, ehh maksudnya perjalanan kami. kami naik hanya bersebelas, kang siddiq harus pulang duluan. Awalnya sih, semuanya naik bersama eh seiring berjalan pada jalur yang terjal smua nya misah2 tanpa komando..hahaha... yasudaaah saya mah ikutan aja sama tim yang paling santai... aku, gofur, budi dan kang ryan.. melewati tanjakan setan dengan perasaan campur aduk, teringat lagi memori pada beberapa waktu lampau, saat tubuh ini pun berada di tempat yang sama.. namun berbeda cerita..
foto2 adalah kekuatan utama kami, dan meledek orang adalah kemampuan kami.. ahhahaa...
akhirnya kami semua sampai puncak bayangan, suasana agak mengkhawatirkan karna berkabut.. huhu.. jangan hujan ya allah :(
langkah semakin melambat.. saat ini kami hanya ingin cepat2 sampai di puncak gunung gede.. yiipiiieeee, berhasil berhasil horeeee!!!!peningkatan drastis dari tahun kemarin, akhirnya sampe puncak.. alhamdulilah... foto2, ngemil, dan teteeep ngeledek orang..hahaha..
setelah cukup lama beristirahat kami smua memutuskan turun dari puncak gede menuju alun2 suryakencana, karna malam ini kami berencana membuat tenda disana, pukul 16.00 tenda sudah siaap dan kami pun sudah siaap.... makan...hehe.. masak2 dimulai lagii, demua ikut andil dari kegiatan ini.. apalagi eriii, wuiiiiih jago deeh masaknya :P
mulai gerimis, huhuu.. mengkhawatirkan betul2 ini... setelah selesai makan.. semua sibuk dengan kegiatan masing2.. ada yang jalan2, foto2, dengerin musik, masak2, ngelamun, tidur, dan curhaaat (paling pentiing)..
tawa kami membahana keangkasa luar, memecah hingar bingar suryakencana waktu itu.. ada juga beberapa tenda salain kami disana..

mulai malam, rivan inisiatif membuat api unggun yang lain membantu.. bantu doa.. hahaa..
hangaaaaaaaaatnyaaaa... lumayan membuat kami tidak jadi "mesin jahit" malam itu..
beranjak tengah malam, smua sudah pada posisi masing2.. posisi tidurr, tempatku pun di boykot oleh yang lain, teepaksalah aku pindah tenda. hal ini menyebabkan tole yang punya julikan baru "pipin" tidur di luar tanpa sleeping bag... brrrrrrrr.. dingin pasti!

semuaaa tiduuur......

Minggu, 26 Juli 2010 : pagi ini aku dibangunkan angin yang tidak bersahabat sama sekali, ribut2 diluar tenda pun membuat aku terpaksa mengakhiri mimpi indahku.. kuliat luar tenda dan aku disapa oleh angin dan kabuuut... mantap!!
semua orang mulai bangun...
hoaaaaaampph... tanggal ini, bukan ini, 20 tahun yang lalu aku dilahirnkan kedunia.. hehehe.. HEPI BDAY MY SELF :)
bukannya pada ngucapin selamat, malah aku di ledekin abis2an... dasar streees!!hahahaa..
perayaan ulangtahun yang sangat indah, menyenangkan, berkesan, dan tak terlupakan.
menu sarapan : mie.. hahaha. berasnya habis jadi terpaksa makan mie..
setelah sarapan kami pun menerjang badai (lebay) untuk membongkar tenda, mempersiapakan diri lagi untuk sisa pendakian...
berjalan perlahan, dingin, sepi, angiiiiiiin,,,, wuuuuzzzh.. kaya di aconcagua yaaa (kaya pernah ksana ajaa :P)
setelah 3 jam kami berhasil menemukan peradaban lagi, setelah 3 hari terisolasi dan hanya berkutat dengan 10 orang sahabatku yg sudaaaah agaak goyang otaknya :D
sampai lagi dirumah, mandi dan bersih2 (bagi yang rajin) atau tidur.. tak lama beberapa sahabat yang tisak bisa ikut pendakian datang menyusul ke rumah, ada mas umro, mas handoko dan yoga. begitu masuk rumah mas umro bilang: san gw punya kejutan buat lo... setelah itu sesosok makhluk yang sepertinya tak asing pun masuk dengan memakai helm, akhirnya ariiiiiiiiiii.... huhuhuu, senangnyaaaa. walaupun dia tidak bisa ikut pendakian, hadirnya pun di saat itu memberikan aku kebahagiaan.. terimakasih sudah mau pulang dari papua untuk hadir di hari itu... setelah smua siap ternyata ibuku menyiapkan aku sebuah kue ulangtahun, ya ampuun berasa masih 5 tahun.. but, thx for everything mom, i love you :)
hepi bday to you.. hepi bday to tou (suara pada cempreng)... make a wish, tiup lilin, potong kue, nyuapin ayah ibu, dan semuanyaaa makaaaaaaaaan!!!! akhirnya ketemu nasi.. hehe..
tawa canda, keluh kesah, suka duka menghiasai hari spesial itu...
huhuuuuu.... jadi sediih :(

Terimakasih untuk semua sahabat yang sudah meluangkan waktunya untuk perjalanan ini...
Ayahku, Ibuku, Eri khairiyah, Abdul gofur, Yan Rizki Gunawan, Dani Ramdiansyah, Ari Yudistira, Umro Roberto, Handoko Suryotomo, Yoga, Budi Utomo, Hari rawing, Ryan Rahdiana, Rivan, Taufik "tole", Alexander, Siddiq Darmawan...