Senin, 23 Agustus 2010

INI GILA... INI NYATA...

Tepat pukul 07.30 pagi waktu setempat, roda keempat mobil berwarna hijau itu mulai melaju perlahan tepat di Hari minggu yang cerah tanggal 22 Agustus 2010... Perjalananku meninggalkan peradaban luar Jawa Barat menuju Yogyakarta, yaaaa kota dimana aku akan melanjutkan lagi perjuangan hidup.. meraih cita dan harapan, memenuhi kewajiban, dan memberikan senyum kemenangan :)
Perjalanan ini kulalui bersama salah satu sahabat terbaikku, mas umro.. cerita, tawa, canda menghiasi perjalanan yang menegangkan ini.. secepat kilat, selincah kancil, syuut syuuut ciiiit.... nyalip sana sini tanpa mengenal lawan... ckckck *istiqfar*
Cuaca cukup terik waktu itu, untung dinginnya air condisioner membantu kami dalam menikmati perjalnan yang sangat menyenangkan, walau pantat sudah keram duduk tapi kami tetap smangat...

Tutututut naik kereta apiiii tuuuuutttt *padahal judulnya naek mobil*
" SELAMAT DATANG DI PROVINSI JAWA TENGAH" ada dua perasaan disitu, pertama senang karna perjalanan ini smakin dekat, kedua sedih karna harus meninggalkan tanah kelahiran.... huhuhuu...

pukul 14.00 tepat di daerah gombong, lalu berbelok ke arah kanan.. terus terus dan akhirnya sampailah kami di goa wisata jatijajar... setelah parkir tanpa basa basi langsung lah kami kegirangan penasaran ingin mengeksplorasi.. goa pertama yang kami masuki (lupa namanya) kami lalui dengan singkat karna juga jalur yang tidak terlalu jauh... goa kedua (namanya lupa juga) kami masuki hanya sebentar.. yang ketiga barulah goa wisata jatijajar.

Goa ini cukup ramai karna terlihat beberapa pengunjung di dalamnya, apalagi ini bulan puasa... satu jam kami di tempat ini, lalu melalui pesan singkat salah satu sahabat kami sebut saja namanya ryan (nama sebenarnya) memberitahukan bahwa disekitar situ ada goa yang masih "perawan" bagus dan menarik....namanya goa petruk. Rasa penasaran ini semakin melambung, padahal waktu menunjukkan pukul 16.00WIB dan kami berencana juga untuk mampir ke pantai ayah menikmati sunset sesaat lalu melanjutkan sisa perjalanan menuju yogya, tapi apalah daya naluri penasaran yang kuat ini membawa kami yang sangat sok tau itu sampai di tempat yang katanya bagus itu... sepiiiii... tidak seperti goa2 sebelumnya, tidak ada pengunjung,, dihalaman parkir hanya terlihat sebuah mobil yang sedang di pakai belajar menyetir oleh si empunya...

seorang warga yang kelihatannya tahu gelagat "kurang beres" kami pun menyambangi kami dan memberitahukan bahwa di perbolehkan masuk ke dalam goa dengan catatan diantar.. setelah sedikit berorientasi dengan peta yang ada di depan pintu masuk sedikit berdiskusi dan akhirnya tanpa basa basi kami putuskan untuk masuk ke dalam... yaaaaap, caving modal nekad dan kaki bersendal jepit... bagooooos :D
cukup heroik, hahaha.. tanpa coverall, tanpa sepatu boot, tanpa headlamp, tanpa logistik, dan hanya berbekal mas2 guide itu serta PETROMAK... astaga caving macam apa ini, sangat gila!!!

okelah, sambil menunggu mas2 menyalakan petromak kami foto2...
bau2an khas goa (kotoran kelelawar dan suaranya) telah menyapa kami mulai mulut goa... yihaaaaaa, agak jiper tapiiii... bantaaaaaaiiiii!!!!!
5 meter, 10 meter, trus trus truus.. woooooooow, spektakuler..walau akhirnya celana jeans dan kaosku basah dan berlumur lumpur, no problemo... terbayarkan..memang masih "perawan"... Ornamen2nya masih hidup dan sangaaaat indaaah... ckckck... agak sedikit menyesal akhirnya setelah kami tidak membawa peralatan memadai yaa namanya juga nekad :D banyak sekali ornamen2 yang lucu dan indah, subhanallah... kereeeeen :)
kami terus berjalan, tanpa kenal haus lelah takut dan dingin padahal mungkin sebetulnya tubuh sudah memaksa, tapi karna penasaran ini jadilah perjalanan terus dilanjutkan... berjalan, merayap, jongkok, yaaa itung2 olahraga... selesai sudah kami melewati perjalanan ini, pukul 18.00 WIB kami memutuskan untuk keluar goa... dan akhirnya niat melihat sunset di pantai ayah di pending..hehehe... tanpa mandi, tanpa bebersih kami langsung tancap gas menuju yogyakarta.. di tengah jalan kami makan dahulu, karna seharian penuh belum terisi perut kami ini...
Dan alhamdulilah tepat pukul 22.00 kami sampai di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan selamat dan capeeeeeeeeeek sekaliii....

Sangat menyenangkan untuk penutupan liburan di semester ini :))