Kamis, 27 Oktober 2011

Mahasiswa punya cerita..

Ini tentang kebodohan (lagi).. Entah kesekian kalinya harus terjadi... Dan sesungguhnya kalau gw boleh mengakui dari lubuk hati terdalam gw sangat amat malu sekali untuk menceritakan ini.. Tapi, ada sesuatu yg mengganjal kalo gw gak cerita.. Jadi gw memilih menahan malu dalam beberapa waktu saat gw harus bertemu dengan anda yang lagi apes pernah mampir ke blog buluk ini dan gak sengaja membaca cerita gw.. semoga berkenan dan kalo engga silahkan klik tanda X di pokok kanan atas layar anda :D
Sebetulnya hari ini adalah hari paling capek, gw baru balik ke kosan jam 7 pagi setelah adegan penculikan oleh teman2 kampus gw dan mengakibatkan gw harus nginap di rumah temen gw... begadang semaleman membuat badan gak karua rasanya... dulu sih biasa,bahkan sangat biasa..tapi sekarang, mana kuat lagi... akhirnya pukul 07.00 pagi tadi gw pulang ke kosan dan tanpa basa basi gw langsung tidur karena hanya itulah yang gw inginkan sejak beberapa jam terakhir tadi... baru juga tidur 5 jam, pukul 11.00 Inda sahabat gw yang punya julukan baru si "nganga" karena kebiasaannya gak pernah bisa mingkem itu datang ke kostan dengan membawakan jus yang dia tanya di sms mau jus apa dan gw jawab mau jus jambu, tapi dengan cerdas dia malah membelikan gw jus melon.. Melihat perjuangannya membawakan gw jus dengan amat terpaksa gw tenggak itu minuman hijau yang warnanya mirip sama aer cubluk di selokan mataram.... yaa, tetep alhamdulilahh...
enak sekali rasanya anak ini datang membangunkan gw yang baru tidur beberapa jam aja setelah semaleman gak tidur, dan dia datang untuk melarikan diri dari jam kuliah dan numpang tidur siang di kostan gw.. bagus nda!!
setengah 3 gw banguin dia karena ada acara di kampus, lalu dia pergi dengan semua ketidakjelasan dalam hidupnya itu dan gw siap2 mandi serta beres2 kandang, ehhh kamar maksudnya... jam 5an gw sms dia dan menanyakan dia dimana kenapa belum jemput gw.. Janjiannya tadi abis dia dari kampus langsung jemput gw.. Dengan santai dia jawab lagi makan di burjo, lalu gw ditinggalin padahal itu anak udah janjian sama gw dan dia tau gw selama seharian baru nenggak jus ijo yang dia bawa tadi.. sahabat macam apaa!!!!!!
akhirnya dia datang menjemput gw yang keadaannya saat itu hampir mau pingsan akibat kelaparan belum makaan seharian dan lemas karena kekurangan istirahat.. untung aja gw titisan dewi, jadi sedikit kuat layaknya jagoan neon!!!!
akhrinya coki-coki jadi makanan pengganjal walaupun sama sekali gak ngaruh... Gw minta dianter makan dulu sebelum kita ke tempat yang akan dituju... Makan selesai hatipun gembira..
gw : "ndaa, anterin ke atm dlu yaa, ga punya duit"
inda :"okee" (belok kanan sampailah di atm)
gw : turun dari motor, liat dompet lalu ngakak... "ndaaa, atmnya ketinggalan. kmaren ditaro ditas gw pergi ga bawa dompet, ke kosan lagi yaa ambil kecuali lo mau minjemin gw duit hahaha"
inda : " lah gmn siih kebiasaan bgt sih oon, sama juga gw aja ga punya duit" (muka bete balik arah padahal udah deket tempat yang di tuju)
akhirnya balik lagi kekosan dan ngambil atm... hehehee... sampailah kami di sebuah tempat belanja, emang niatnya tadi kita mau belanja maklum cewe suka rada rempong... beli keperluan2 kami lalu sampailah pada sebuah adegan..
gw : "ihhh pengen makan sosis deh nduut "
inda : "waaah ayo belii yoo, kaya biasa ajaa nanti masak di tukang nasgor"
gw : "boleh bgt yang 6 biji aja kmrn aja beli yg banyak bgt enek gitu gak abis belom makan nasgornya"
inda : " ntr nyesel lagi beli yg 6 biji, ngerasa kurang. Udah beli yg 12 biji ajaa.."
gw : "ogaaahh ahh, lgan sama ajaa siih.. udah yg 6 aja deh..."
inda : " BEDA NTI!! mending yg 12 biji harganya tuh beda SERIBU"
gw : "susah temenan sm anak ekonomi ky lo apa2 diitungin"
akhirnya atas ide dia yg gw ngerasa gak yakin kita ambil yg 12 biji itu..
Kejadian di kasir :
nda : "niih 10.000"
gw : "apaan kok 10.000 sih?? "
nda : "yaudah secukupnya aja, kalo kurang duit gw itu mie di kurangin"
gw : " what a beautiful day"
akhirnya dia cengengesan dan kami melanjutkan ktawa ngakak kami sampai ke parkiran karena mengingat kejadian 'helm ajaib' beberapa tahun lalu di tempat yang sama.. akhirnya kami langsung menuju tempat nasi goreng langgangan kami kalo kami lagi mau makan sosis (tukang nasi goreng yang sepi di pinggir jalan dan mau masakin sosis kita GRATIS)
gw : "waaaah ndaaa ga ada tukangnya ilang"
nda :"belom kelewat begoo, org didepan oon bgt sih lo"
gw :"ohh iya, lupa gw ampe kabet kirain abangnya raib dan punya feeling kalo kita mau numpang masak sosis makanya dia gak dagang"
nda :" itu mah lo aja pikirannya, yaudah nanti mentok2nya masak di burjo aja.. ini mie jg udah ada ntr kita minta masakin sekalian "
gw : "ogahhh itu mah lo aja, gw sih malu"
dan ternyata si tukang nasgor itu beneran gak ada dan kita bingung...
nda :"wah beneran gak ada nih si abang kacau gmn yah?"
gw : "okee, di si ibu penyetan aja di terminal"
inda :"okeee bener boleh disana yaa, nanti beli nasi putih doang satu bagi 2"
gw : "lo tuh orang apa gimana sih, pelit bener dah.. eh masa iya makan sosis pake sambel penyet gw belom pernah tuh "
inda : "aduuuh iyaaa, si ibu ga ada saos yaa.. batal deh kita cari tukang nasgor lain ajaa yg ada bakmi nya itu kan banyak sekitaran situ"
akhirnya kami menemukan tmpt nasi goreng yang sedikit remang2 dan sepi, biasanya kalo lewat situ sih rame cuma mungkin karena lagi ujan makanya sepi...
gw : "pak nasi goreng 2 yaa pedes"
bapak : "iya mbak, silahkan"
inda :" pak boleh minta tolong ga pak?"
bapak : "apa ya mbak?"
inda : "masakin sosis pak gorengin"
bapak : "wah mbak saya belom pernah e mbak "
gw bingung maksudnya belom pernah apaan, masak sosis? makan sosis? liat sosis? apa buat sosis?
gw : "sini pak pinjam pisau dan piring boleh"
bapak : "iya mbak ini mbak"
akhirnya gw, inda sama bapaknya bagi tugas. bapaknya gorengin nasi but kita bdua, gw bukain plastik pembungkus sosis, inda motong2 sosisnya dengan potonga gak jelas... akhirnya sosis tersebut digoreng bapaknya, kebetulan nasgor sudah jadi kita nyicil makan.. dan ituuu buanyaaaaaaaakkk bangeeeeeeeettttt!!! sosis pun jadi sepiring penuuuh, parah!! dengan semangat 45 kita makan semuanya, napsu.. tapi ditengah histerisnya makan sosis itu kita bedua diam dan hening lalu..
gw : "apaan nih gak enak deh"
inda :" iyaa rasanya tepung doang"
gw : "gw bilang tadi apaan, makanya beli yg 6 biji ajaa.. sotoy banget sih..sekarang gimana nih, gw gak mau ngabisin gak enak. lo tanggung jawab"
inda :"looohh, kok gw,, ga mau gw jg kenyang bgt nih,, ga muat lagi"
gw : "lah yg maksa beli 12 tadi lo, skrng lo makan smuanya gw ga mau. kan skrng udh gni gmn males kan... masih nyesel lo?"
inda : "iya gw sih nyesel tetep" (ga mau kalah)
lalu kita bedua teriak2 di tukang nasi goreng padahal ada org lain jg yg makan.. dan kita ga peduli.. tetep rusuh..
inda : "pak nasgornya 1 lagi dibungkus, sama ini sosis di bungkus"
gw :"kok dibungkus sih, makan abisin"
inda :"ga mau gw kenyang, lo aja"
gw : " lo sih lagaan gw bilang apaan tadi ga nurut... "
inda : "pak berapa?"
bapaknya : " 15 ribu mbak"
inda : " iya pak makasih ya... ntii tuh bayar dulu smua "( ambil bungkusan lalu mlengos ninggalin gw) -___-
bener2 kampret udah mah itu sosis ide dia di bungkus juga, trus gw yg di suruh bayar tadi pagi ganggu gw tidur malah cekokin gw pake jus melon... sial...
sampe rumahnya jupe.. gw merasa sangat haus karna gak dikasih minum sama bapak nasgor.. dan gw akhirnya bilang sm inda..
gw : " nda dehidrasi gw nih, ga dikasih minum.. beli minum sana deh"
inda :"yaudah sana lu beli, gw nunggu di rumah jupe"
gw :"kampret lo nda skrng malah gw yg disuruh.. ayo beli bareng ahh*ngelus2 dada*"
gw: " sana masuk beli minum"
inda : "ntiii, ga ada duit mintaaaaaa" *mukanya melas,tapi gw pengen nabok pake pantat panci*
gw : " niih seribu es teh tawar mah cukup, gw kasih dia 500 perak 1, 200 perak 2, sama 100 perak 1 " dan gw pergi lagsung masuk ke rumah jupe..
gak lama inda dateng dengan lari2 kecil masuk rumah, gw udah ga tahan pengen banget minum rasanya udah kaya lagi di padang gurun aja hausnya...
gw : "aer apaan itu kok ungu sih..mana teh tawar gw "
inda :"ga ada seribu maratus kayanya kalo teh. gw tadi minta minuman apa aja yg seribu yg ga bersoda.. dikasih marimas anggur, trus gw bilang aernya di banyakin "
gw : sambil nyedot itu minuman dan pengen gw sembur ke mukanya si inda "sumpah ndaa ini aer apaan, gak enak bgt"
inda : "gatau, gw jg belom nyobain hahahaa"
lalu malam tadi terasa sangat bodoh akibat kebodohan yang kami lakukan... aer ungu itu gak lebih dari aer putih ketumpahan spidol ungu muda.. jam 10 malem kita pulang dan itu hujan lumayan deras dan akhirnya kami basah kuyup, mau pakai jas ujan kayanya tanggung banget.. alhasil kami nerobos ujan dan berharap ujannya gak makin deras saat kami masih di jalan... tadinya mau lewat jalan potong menuju kosan gw, lbih dekat tapi lalu kami tersadar bahwa itu malam Jumat, merasa belum cukup memiliki nyali melawan benda2 gaib kami memutuskan balik arah dan lewat jalur yang ramai... haaaaaahhh.... hari yang bodoh... bersama orang-orang bodoh. dasar mahasiswa!!! gw berjanji nda sahabat gw kaya lo cuma satu, kalo pun boleh milih dan mengulang waktu mending ga usah kenal sih... hahahahaha...

Dibalik semua kebodohan dan perkelahian kami berduaa, kami itu bahkan bisa lebih kompak dari semut atau lebih lucu dari anak-anak macan kalo lagi manja-manjaan.. :P

4 komentar:

  1. Cerita macam apa ini, sombong banget umbar umbar foto makanan. . . huuu. . .

    hahahaha, maaf maaf saya hanya bergurau :p. Cerita yang menarik shan shanti. . . .^^
    Di tunggu ceritamu yang paling bodoh lagi, biar perut saya bisa di kocok kembali oleh gurauanmu. . .hahaha
    Suksessss ^^

    BalasHapus
  2. @ Taufik Sastra : hehehee harus ada fotonya biar autentik... terimakasih sudah mampir yaaa, terimakasiiih untuk komentarnyaa :D

    BalasHapus
  3. ih ini lucu!
    *melengos*

    bercanda ya teteh, salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee, makasih makasih yaaa.. salam kenal jugaaa!!*peluukk*

      Hapus