Kamis, 20 Oktober 2011

Sepenggal kata untuk kamu :)

Hiduuup hiduuup, kadang aku bingung apa yang di maksudkan Tuhan dengan semua ini. Dengan jalan cerita yang telah di rangkai-Nya dan semua konflik di dalamnya... Ya Tuhaan aku bingung.. ahh ya sudahlah... mungkin memang beginilah adanya.. beginilah yang harus terjadi dan tetap harus aku lalui.. hmm, kuanggap ini seperti ujian nasional.. yapp! kita harus bersusah payah belajar sebelum menghadapi hari H ujian, dan mengerjakan soal-soal ujian yang saat itu bisa membuat kita seperti sedang menghadapi "neraka" mungkin akhir dari segalanya *lebay* tapi apabila kita bisa melewati ujian itu dan berhasil rasanya plooong, dan timbal balik dari beberapa malam begadang karena belajar adalah lulus sekolah. LULUS! yeesss.. senang bukan? tapii.. belum berahir disana... setelah lulus kita di hadapkan pada tingkat pendidikan lebih tinggi, lebih susah pelajarannya, lebih capek, lebiih segalanya... tapi lebih keren dong udah ganti seragam dan gak di olok-olok sebagai anak kecil lagi... berarti dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi jenjang yang kita lalui semakin besar juga rintangan yang akan kita dapat, tapi kita pun akan semakin lebih tau tentang segala sesuatu yg belum kita tau dan semakin belajar.
begitulah aku mengartikan hidup!
penuh masalah dan konflik. itu biasa. dan bahkan aku merasa aneh saat hidup tanpa masalah... bagaimana bisa kita menjalani sesuatu dalam keadaan yang beragam dan manusia-manusia yang karakternya berbeda tanpa sebuah perdebatan atau konflik... mustahil rasanya..
yaaahh.. semua nya pasti ada hikmahnya. pasti ada maksudnya Tuhan merancangkan semua ini untuk kita.. entah apa, mungkin semuanya akan terungkap di saat yang tepat belum tentu di saat yang kita inginkan. Tuhan punya jalan dan aku meyakini semua itu dalam sebuah tindakan.. yaitu berjuang! untuk hidup yang indah ini, untuk orangtuaku, untuk orang-orang yang menyayangiku dan untuk setiap perjalanan panjang yang pernah aku lakukan.. dan kamu, dimanapun kamu yang menyempatkan mampir ke ocehan-ocehan ku ini dan untuk kamu khususnya wanita-wanita super dan luar biasa di sanaa bangkitlah, bangun dan berjuang! jatuh itu biasa, tersandung itu wajar, bahkan sakit itu harus pernah dirasakan. tapi jika kamu masih saja berkutat dalam lubang kesakitan yang sama terus menerus, bodoh namanya! kasihan ibu bapak adik kakak dan teman-teman yang mengkhawatirkan kamu!! ayoo banguuun ladies... bergegas sambut mentari dan hidup yang lebih menyenangkan... masa lalu itu bukan untuk dilupakan, tapi masa lalu itu sejarah yang membagun kita. negara ini saja punya sejarah yang baik maupun yang buruk dan itu wajar. apalagi kita manusia biasa... belajarlah dari masa lalu untuk menjalani masa sekarang dan menggapai masa depan yang lebih baik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar