Selasa, 07 Juni 2011

Back To LAWU # Episode 2

Inilah bagian paling seru mungkin, saat pendakian di mulai... Pukul 22.30 setelah semua perijinan dan kami rasa seluruh persiapan (dadakan) selesai dan cukup kami memutuskan melakukan night trekking.. semua teman2 bersemangat, begitupun gw.. apalagi Inda, heboh banget segala rupa ditempel2 dibadan, kalo bisa mungkin sleeping bag dia pake sepanjang jalan biar ga kedinginan.. hehehe..

Berfoto ria sebelum pendakian dan berdoa. Lalu gw (pede gila) memimpin pendakian (ini versi gw sendiri, dan gw rasa tmn2 gw ga ada yg sepakat gw jadi pemimpin, hahahaaa). gw selalu berada si samping Inda, dia berenti gw berenti dia jalan yaa gw tetep berenti (orang capee) ahhahaa... awal pendakian lancar dan senyap, mungkin karena semuanya sibuk dengan aklimatisasi dan menyesuaikan ritme perjalanan. Maklumlah dari kami ber 7 baru gw, tole, dan puput yang pernah naik kesini.. jadilah kami yang ber3 ini sweeper (jujurnya sih gw males jalan, dingin banget hahahaa).. Pos 1 dilewati dengan mudah.. istirahat sebentar dan tanjap menuju pos 2. Jalur ini lumayan panjang dan memuak-kan.. membuat inda sedikit putus asa, udah mah ga pernah naek gunung tau2 di ajak naek gunung berat gini.. hehehe.. lalu bermalam di pos 2 (Sama seperti 4 tahun lalu)

pagi hari mataku masih terjaga, mimpiku di buyarkan suara2 bising dari luar tenda.. Dan aku malaaaas banguuun!!!aaaahh... mereka ini... lalu bersenda gurau, saling mengakrabkan diri, berfoto, masak dan sarapan. setelah itu kami berangkat menuju target puncak hargo dumilah.. sanggupkah?

perlahan tapi tak pasti langkah kaki tak berirama berayun seiring hembusan angin yang memilukan sendi-sendiku.. lama rasanya tak merasakan hal seperti ini, aaahhh.. aku ingin lebih lama lagi merasakan ini. Peluh menetes dari tiap pori2 tubuh padahal gw hanya beralaskan sendal jepit (sepatu track gw bobo manis dalam carrier sama dengan jaket) alhasil sendal jepit, kaos lengan pendek, dan celana pendek lah pilihan yang selalu gw pakai..hahahaa..
pos 3 dilewati dengan cepat, tapi disinilah kekacauan muncul..hahahaa, mulai malas berjalan dan nyaris membuat pendakian terhenti.. foto2 tiada henti dan bercanda2 membuat kaki ini semakin pewe dengan posisinyaa.. tapi langkah kaki harus terus berderap! lanjuut!!Disepanjang jalur banyak juga pendaki lain yang akan naik atau turun... pemandangan benar2 memanjakan mata, hijau, dingin dan indah....

sampai akhirnya Inda gw tinggal di jalur menuju sendang derajat, dia ditemani tole dan puput. gw berjalan sendiri, dan 3 orang lain (anggit, aero, rona) entah dimana.. ehhh, malah di jalur gw bareng sama mereka bertiga (kalo puput bilang mereka itu megaloman) alhasil gw ngetrack sama mereka.. berfoto2 lagi.. dan sampailah sendang derajat.. lalu menyiapkan santap siang (alah mie rebus aja gayaa.hahaha) setelah mie mateng ehh inda the gank dateng siaaaal deh, jatah makan gw jadi dimakan dia..ckckck.. hahaha..
setelah makan kita langsung capcus ke puncak, mengingat udah siang banget dan malam ini juga kita harus sampai Yogya sebelum jam setengah 2 pagi, soalnya gw mesti nonton final piala champion.. barcelona gw maen,hahahaha.....
Naik naik ke puncak gunung tinggi tinggi sekali. karena disalahkan pihak belakang akhirnya gw kembali ngejalur sama inda, tole dan puput.. meninggalkan mereka tadi itu perbuatan salah besar karena setelahnya gw di anggap penghianat dan mengingkari janji untuk selalu bersama Inda -____- #apasih

Inda sempet kita bertiga kerjain abis abisan, lucu mampus deh.. alhasil kita semua sok2an marah dan gw jalan duluan.. (padahal puncaknya 5 meter lagi, bego amat dia).. gw siap dengan bengbeng yang gw janjikan untuk inda, terduduk manis di tugu yang menandakan itu puncak (itu tugu kapan di bangun deh, 2007 itu cuma ada triplek dekil bertuliskan spidol "Puncak Lawu, Hargo Dumilah") Inda datang dan.. waaaaa!! dia teriak dan menangis haru, dipeluknya gw di puncak itu... tak henti2 dia meneriakkan ketidakyakinan nya sendiri bahwa dia pernah ada di ketinggian ini.. 3265 MDPL! sebuah pencapaian luar biasa dalam hidup sahabat gw itu, dan gw bersamanya.. bangga dan terharu.. akhirnya bisa juga ngajak bocah ini naek gunung walau penuh perjuangan!!! berfoto sampe gigi kering dan tertawa2 sepuasnyaa, sore itu puncak hanya milik kami tak ada pendaki lain... lalu kami turun pukul 4 sore, lalu kembali ke sendang derajat mengisi energi dengan beberapa potong biskuit dan kopi.. lalu bersiap untuk perjalanan turun yang sangat panjang... pukul 5 sore mulai berjalan. Gw sendirian rupanya,ya ampun yang laen kemana..hahahaa.. akhirnya gw di temani anggit, sementara yang lain masih di belakang.. mata gw tuh rabun, jd yaa agak ribet kao trekking malem makanya ngebut..hahaha.. alhasil gw lagi lagi ninggalin Inda lagian emang ada beberapa urusan yang harus gw selesaikan di bawah, berkaitan dengan kegiatan gw selanjutnya di Yogya dan gw harus segera menemukan sinyal untuk menelpon.. Jam 8 malem gw sampe basecamp cemoro sewu lagi, sempat menonton bulutangkis di tv warung sambil minum teh anget.. Dan akhirnya jam 9 malem selang sejam yang lain datang!!! ahhh pendakian ini terlalu singkat sebetulnya...Rasa haus di belai dingin angin dan di cumbu kabut belum terbalaskan! ini terlalu singkat untuk semua itu.. Tapi tak apalah, ini saja sudah cukup membuat hati gw terhibur dan tertawa tawa kecil dalam hati sambil mengingat ingat kenangan 4 tahun lalu, indah...

Kami langsung melanjutkan perjalanan menuju Yogya dan kami sampai di Yogya tepat pukul setengah 2 dini hari, dan Inda tepar sementara gw masih sibuk begadang demi El-barca! hehehe....
Terimakasih untuk teman - teman yang telah memberi sedikit tawa dan mengobati haus rindu gw akan sebuah perjalanan : Inda my best sister (selamat yaaa sayang,atas sebuah kemustahilan yang akhirnya bisa terealisasi), Puput (jauh2 dari Jakarta akhirnya kita naek bareng yaa), Tole (Untuk sebuah obat rindu pada tanah Sunda), Anggit, Aero, Rona (teman teman baru yang asik dan seruuu, kapan2 naik bareng lagi yaa :D)