Selasa, 07 Juni 2011

Back To LAWU # Episode 1

Weekend lalu menjadi akhir pekan yg sedikit berbeda, itu berawal dari Jumat,27 Mei 2011. Hari itu sebetulnya hari terakhir gw ujian blok.. Dan memang sesuai rencana Hari Sabtu esok harinya setelah ujian, akan (akhirnya) mendaki gunung (lagi). Tapi pendakian ini sedikit berbeda karena beberapa hal, yang pertama gw tidak mendaki dengan sahabat2 yang memang biasa jalan bareng dan yang kedua gw akan mendaki dengan sahabat gw yang notabene bukan dan belum pernah sama sekali naik gunung, jangankan naik gunung naik tangga aja udah bikin tuh anak turun bero (sorry nda, gw kepaksa jujur :P) sebut saja namanya Nurfajriah Indah Permata, kalau anda kesulitan menemukan nama ini carilah dengan klu Ndaa Indaa.. Sahabat gw selama berpetualang di Yogyakarta, kami satu kampus, satu angkatan, satu wilayah asal, tapi kami beda nasib. hahahaa... maksudnya nasib gw lebih na'as dari dia..

Sepulang ujian gw dan inda langsung siap2 nemenin tmn2 dari Bandung yang datng tadi pagi sebelum gw ujian. Sebetulnya tmn gw tuh satu org aja sih sebut dia Tole, tapi dia bawa temen2nya jadilah mereka mengalahkan pesona F4.. hahahaa... boyband abis, tapi beda mereka boyband versi terminal.. hhehehe :P

seusai solat jumat dan makan sore terjadi sedikit perbincangan singkat..
Inda : " Kenapa kita ga naek hari ini aja sih, kan sabtu turun.Minggu bisa istirahat. Kita kan ga libur loh, Senin padat banget jadwal kuliah "
Gw : " Ya elah nda, besok gw ada kuliah Pancasila kaga bisaa.."
Inda :" Kuliah doang? udah cabut aja sih.. kaya ga pernah cabut ajaa"
Gw : " Hah, tar gw tanya dulu sm tmn gw bisa TA kaga... (sambil sibuk telpon2 temen). Yaudah deh, sekarang ajaa.. tapi jam 4 nih? punya waktu sejam dr sekarang buat packing dan ngurus semuanya loh"

Akhirnya setelah semua sepakat, gw nelpon Puput tmn gw yang juga mau gabung naik untuk turun dari Wonosari dan kembali ke Yogya untuk persiapan...

JAm 6 Sore 4 sepeda motor berisi 7 personil siap berangkat.. Pantat hampir mati rasa melalui perjalanan yang tidak dekat ini, ditambah lagi semua orang yang berangkat ini tidak dalam keadaan fresh dan fit. Gw dan Inda jelas masih mabok soal ujian, apalagi malam sebelumnya gw begadang, bukan untuk belajar sih... sibuk ini itu ntah apa..hehehe.. dan teman2 lain baru saja tiba dari perjalanan kereta yang juga tidak sebentar... Tapi, TANCAAAAAAP!!

Memasuki wilayah karang anyar, semua personil kelaparan. Dan mencari angkringan terdekat serta swalayan untuk membeli keperluan kami yang belum lengkap..

4,5 jam perjalanan akhirnya sampai juga di basecamp.. Kami memutuskan naik lewat jalur Cemoro Sewu..
waaahhh, lama sekali tidak melihat tempat ini... 4 tahun lalu aku disini, di tempat ini dan dalam sebuah pendakian "kecelakaan"... 4 tahun lalu bersama sahabatku Ari Yudistira dan Teguh Arifin, niat kami menapaki Ciremai tapi apalah daya gunung itu sedang kebakaran maka kami ngungsi ke sini... Lawu Lawu Lawu. Apa kabar yaaa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar