Jumat, 17 Juni 2011

RITUAL

Ini merupakan bagian dari lanjutan cerita naik gunung kemarin.. akhirnya setelah melakukan pendakian, dan turun jam 4 sore bertubi-tubi sms datang masuk ke hapee bututku.. yang semuanya dikirim oleh sahabat2 yang ada di bogor, dan menanyakan jam berapa saya akan sampai bogor (lah rencana awal kan mau langsung pulang ke yogya -__-) akhirnya karena desakan dan berbagai pertimbangan aku tidak jadi langsung pulang dan memilih menghabiskan semalam lagi bersama orang-orang gila itu... jadilah dari kawasan Cibodas perjalanan di lanjutkan ke Bogor by sepeda motor, dan hujan pun menemani perjalanan kami yang juga sudah lelah turun pendakian tadi, tapi apa boleh buat... sampai lah di kota Bogor sekitar pukul 7 malam, dan aku langsung mencari tiket untuk kepulanganku ke Yogya, apa boleh buat angkutan yang ku hindari pun terpaksa harus ku naiki, karena jadwalnya mundur sehari. Setelah dapat tiket pesawat aku meluncur kekosan (baca : rumah ari) basecamp anak-anak kalau kumpul yaa disini... mungkin saat ari bertugas di Papua pun kami sudah tidak canggung untuk datang kesini, untuk sekedar main atau bersilaturahmi dengan keluarganya atau bahkan minta makan (gofur).

Pertemuan seperti ini bukan kali ini kami lakukan, bahkan sudah seperti ritual.. Asal seorang dari kami pulang (terlebih jika yang merantau pulang) pasti kami selalu membuat perkumpulan seperti ini tidak mesti naik gunung, tidak mesti di kafe mahal, dan tidak mesti dalam suasana yang formal.. kami bisa berkumpul dimana saja, dan kapan saja.. jadilah acara bakar-bakaran pun menjadi ritual kami malam itu, membuat sate, makan bersama, ngecengin orang yang pas lagi ga ada dan bercerita tentang hidup bagian lain yang kami perjuangkan sendiri.. berbagi kisah dan pengalaman dari negeri lain, dan kehidupan kami sisi yang lain. dan ini sangat menyenangkan, sampai kami kadang lupa waktu dan tak peduli ini sudah jam berapa. Ngantuk dan capek bukan main bagiku, terlebih baru saja turun gunung dan perjalanan di motor diterpa hujan tadi pun bukan ide yang baik... Jam 2 aku mulai menyerah.. masuk ke kamar bersama eri, kupikir bisa langsung tidur tetap saja dalam kamar jadilah privat curhat.. hahahaa, dan mulut ini terus berbicara entah sampai jam berapa, dan tersadar lagi setengah 5 pagi untuk memulai hari baru. Ini belum cukup untuk beristirahat, mataku berat.. tapi rasanya aku merasa rugi jika perjuanganku jauh-jauh dari Yogya ini hanya di habiskan untuk tidur. Semuanya bangun karena ada yang harus kerja, atau yang tidak kerja mulai dengan ngecengin orang..hahahhaa...

Rasaya waktu terlalu cepat berlalu jika di habiskan dengan meraka, makan, jalan-jalan, dan semuanya membuat aku malas untuk kembali ke yogyaa!!aaahhh...

pesawat yang akan membawaku ke Yogya brangkat pukul 7 malam, jam 4 aku meninggalkan Bogor (masih) dengan rasa rindu yang tak kunjung usai.. Kupastikan ini hanya sementara, perpisahan ini untuk sebuah pertemuan lagi... Dengan berbagai perjuangan akhirnya aku bisa mendarat di Yogyakarta tepat pukul 9 malam dijemput dua sahabatku di bandara dan siap memulai hari esok yang (tidak) menyenangkan!! aku masih ingin disana, berlibur dan berkumpul dengan meraka...

Dan oleh-oleh dari semua kegiata super padat ini adalah SAKIT! sampai tulisan ini berhasil di posting aku masih meringkuk dalam selimut di kosan dan (akhirnya) membuat sebuah kekecewaan dan memupuskan harapan bundaku untuk pergi ke Tanah Suci bersama bulan depan. BAGUS!!! I'm sorry mom :((

Terimakasih sahabat kalian telah mengingatkan aku bagaimana caranya untuk tertawa dan menghargai sebuah kehidupan (lagi)....

I Love you all : Azril, Tole, Puput, Ari, Eri, Gofur, Oni, Fahmi, Monday.