Kamis, 09 Juni 2011

KEMBALI....

Pagi ini aku kembali berkutat dengan semua rutinitas..
ahhh bosan rasanya..
ini itu, ini lagi balik ke situ... Hanya itu....
Aku sedikit mengesampingkan sesuatu yg ku anggap menarik dan itu memang itu jiwaku..
tak apalah, terbayar kemudian hari...

Kebosananku tambah akut, di hari ini..
seluruh kegiatanku hari ini seakan ingin menghalangi kebahagiaanku..
aku ingin pulang!

Dan aku akan pulang...
Sedikit egois untuk sebuah tawar menawar yang memintaku untuk tetap di kota ini akhir pekan ini.. dan aku tidak peduli!!

Aku pun punya hak untuk bahagia, dengan caraku...
kembali melakukan sebuah kegilaan, walau tidak seperti dulu saat semua semangat berkobar mengalahkan kelemahan fisik....

Aku kembali hari ini, dengan sebuah daypack 40liter lusuh, yang menemani perjalananku sejak 5 tahun terakhir... Dengan jaket kumel yang entah beraroma apaa... dan dengan cinta yang selalu ada dalam hatiku, bukan hanya untuk orangtuaku, tapi juga untuk sahabat-sahabat yang baru kutemui dalam perjalananku di luar sana...

Aku mencintai diriku, menikmati hidup ini sepenuhnya...
Dan aku bahagia, bisa merasakan apa yang tidak di rasakan wanita seusiaku di luar sana...
Yang mungkin hanya bisa berlindung di balik kekuasaan orangtuanya, atau perlu supir pribadi dalam setiap kegiatannya.. Dan aku mampu melakukannya sendiri!!

Aku hanya sendiri saat harus melakukan sebuah perjalanan, dan itu bukan masalah..
Aku tidak takut saat banyak orang mengkhawatirkan aku tentang bahaya diluar sana yang mungkin terjadi pada seorang wanita muda...
Dan aku hanya tersenyum...
Memastikan pada mereka, dan meyakinkan sekali lagi kalau aku akan baik-baik saja...

Hari ini, aku memastikan diri akan tenggelam dalam sebuah suka cita..
Tidak dalam sebuah keramaian dan jamuan makan di tempat mewah..
Tapi, perjalanan solo seorang wanita kumel dan lusuh menyandang daypacknya didalam kereta ekonomi membawa sebuah semangat dan harapan menuju kaki gunung untuk pendakian pada sebuah tempat yang menjadi bagian penting dalam hidupnya, mandalawangi aku datang... bagaimana kabarmu setelah 3 tahun? maafkan aku baru sempat kutemui hari ini....

1 komentar: