Sabtu, 12 Februari 2011

orang bilang saya NEKAD...

Baiklah kita mulai berkisah dr awal hari yg gw anggap "berbeda"... Jumat pagi,11 Feb'11 bangun kesiangan mandi buru2 lalu ke kampus untuk responsi (semacam ujian praktikum tanpa bekajar dan capcipcuppp semoga saya beruntung!), setelah itu menghadap dosen pembimbing akademik gw selesai pukul 11.00 WIK (Waktu Indonesia Bagian Kampus), sebetulnya seluruh kegiatan perkuliahan sudah selesai (calon guru bhsa Indonesia tuh gini ngemengnya EYD *ejaan yang disesuaikan :D*) tapii gw masih ragu kapan pulang apakah sekarang jg atau besok sabtu... kebingungan ini semakin akuut tatkalaa kiriman paket dari ibundaku tercinta dan tersayang belum kunjung sampai (ini bahasa calon guru yang dipecat).. Aneh kan yaa keluarga gw, udah tau gw mau pulang ngapain di paketin knapa ga entar aja dikasih pas gw sampe rumah??? akhirnya itu paketan ga kepakeee jugaa kan.. ehh cuma mau curcol niih paketan dari bunda gw itu celana panjang sama beberapa kemejaa gituu jadi beliau udah 3 kali paketin gw celana tapi sama semua PERSIS warna, bahan dan merknya tuh celanaa... gmn deeeh punya celana yang sama persis ampe 3, bundooooo bundooo!!!kl gw complain katanya gini, wah ga tau bundoo mah itu celana di pilihin sama abang yang dagaang -___- tambah anehhh bukaan? jd gw kudu nyalain siapaaa?? heeeeemmm!!!!

back to kegalauan gw deh, sampe jm setengah 12 tuh blm ada kabar dr mbak kosan kalo paketannya udah sampe, udahlah akhirnya memutuskan pulang besok dan entah naik apa.. padahal malam sebelumnya gw udah packing yaa antisipasi aja kl ada rencana dadakan untuk pulang.. jadi packingannya ada 2 :packingan pertama kalau2 jd pulang ke rumah barang2 yg dibawa apa ajaaa udh gw pisahin, packingan kedua kalau2 tiba2 ada bisikan setan mengatakan "ayoooo shaaann naekkkk gnuuung ajaaaaaaaaa,wuuuusss" jadi udh gw prepare juga beserta logistiknya..(itu sebenernya logistik pendakian tau dr rencana pendakian yg mana dah, org smua rencana naek gagal mulu.. yaa paling udh ada yg kadaluarsa.hahahaa).. akhirnya jm 12an mbak kos sms kl paketannya udah sampe, yaudah dgn smangat 45 langsung pulang ke kosan.. ambil paketan gw buka di inget2 warna n model2 baju kiriman emak, kalo2 di adakan pretest atau postest masuk rumah ama bundooo jadi ga kudu inhal, huauahahaa (maaf bagi yg ga ngerti ini emang bahasa kampus gw, hhe)

akhirnya gw siap untuk berangkat, tingtungtingtung... naek apaaan!! kan belom beli tiket..hahaha begooo ga siih!!

hmm, ada ide menarik.. nyetir sendiri sampe rumah kira2 gmn rasanya.. apa ga sampe?? hahahaa... kan biasanya selalu di jemput sama supir, atau naek angkutan umum yg tinggal duduk manis, bobo, maem dan sampaaaai.. berhubung dr dlu sbnernya pengen nyoba cuma dilarang2 sama beberapa oknum yg tdk bertanggung jawab, skrng ga usah pake hebooh.. brangkat pake bismillah... okeee semua barang dimasukkin, karna gw bw mobil sendiri akhirnya dua packingan tadi dimasukin semua, kali aja dijalan pualng kerumah ntar bisikan setan itu muncul dan bilang "udah saaan purwokerto saan, naek gunung selamet dulu laah" .. dasaaar streeeesss!! hahahaa...

jm 1 mulai keluar dr kosan, ngisi angin ban, trus jajan di swalayan, sama sedikit muter2 yogya dulu kalo2 nanti kangeen pas liburan *sumpah ga penting gilaa*... naik kereta apii tut tut tut.... (??????)

setengah 2 mulai mempersiapkan mental menuju peradaban luar yogyakarta, berangkat tepat dari koordinat condong catur.. satu jam, satu setengah jam, akhirnya sampe di kota pertama purworejo.. gilaaaaaaaa yaa ini udah melewati daya tempuh terjauh gw nyetir sendiri selain ke daerah pantai siung... pantai siung mah sepi jalannya ga ada mobil gede2 gabaaan nahh ini, gilingan truknya aja pada ketakutan gitu dijalanan sampe pada gandengan sama truk laeeen... pertamanya gw stres musti gmn, apa nunggu ajaaa dibelakang truk2 ato bus2.. apa nyalip (tapi gw takut) dilemaaaa gw, akhirnya bismillah lagi gw nyoba nyalippp... sen kanan trus gw injek gas se-pol2-nya melewati bus tapi di depan gw ada trus segede gambreeeng, mampuuuuus gw daaaah.... di klaksonin di lampuin makin panikkk.. huaaaaa ngeriii yaaaak!!! ampe gemeteran deh gw.. tapi rintangan pertama berhasil dilalui.. hufthhh, tapi ada masalah baruuuu ujaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnn... Ya Allah jangan ujaaan jalannya licin, ga keliatan pula.. :(( makin paniik gw.. udah gitu ujannya makin deres setelah gw teriak2 nyanyiiii.. huhuuu segitu ancurnya suara gw yah ampe alam aja ga mau denger..... yaudah jalannya jadi pelan2 ngerii gw abisnyaa.... dua jam, tiga jam (mulai panas pantat gw), empat jaaaam... baru mulai sms org2 mengabarkan bahwa gw pulang dengan nyetir sendiri *sumpah org2 ga ada yg percaya* purwokerto.. berenti dulu di pom bensin *numpang pipis :P*
skrang gw sama supir bus antar kota cuma beda tipis gaya bawa mobilnya, bedanya kl supir bus beneran dilehernya ada anduknya.. gw bukan anduk tapi selimut. hahahahaa... udah siiip deh skrng, udah mulai ngerti gw permainan jalan antar kota.. tapi tiap nyalip gituu masiih aja gemeteran n stres!! ketakutan sendiri.. hadeeeh... perlu nambah 5 sks nyetir antar kota kayanya deh..

niat awal gw tuh sampe ciamis mau berenti, yaa ngemper di dpn toko org atau pura2 hilang ingatan ke kantor polisi dgn harapan pak polisinya nanti ngasih gw duit buat nginep di hotel (mungkin gaa??) tapi gw nyampe ciamis tuh kepagian (jam setengah 8 malem)... akhirnya niat brenti di ciamis batal di tasik aja deh, numpang2 di rumahnya siapa gituuu asal ngetok.. sampe tasik jm 9an, trus gw makan dengan menu nasi, oseng jamur, plus ikan asin sama ngopi item gulanya dikit yaa standart para pengemudi malam lah (gayaaa!!) sempet online malahan gonta ganti status, hehehee.. sejam kemudian beres semua abis cuci muka malah segeer banget ga ngantuk ga cape, yaudah gw putuskan untuk mampir ke rumah temen di bandung...

naaaaah, ini dia jalur paling ajiiib dalam perjalanan lingkar selatan... jalur tasik-cileunyi... ganteeeng dah ah!!! naik2 ke puncak jalaaan, tinggi tinggi sekaliii..
jalannya belok2, nanjak, mana gelap, saingannya bus2 sama truk gandeng... ajiiiib dah ahhh...
gw sempet smsan sm temen2 mengabarkan kondisi terakhir gw, trus di kasih tau supaya hati2 di jalur inii.. panca indera gw makin bekerja keras.. konsentrasi full plus lagu melow dan susuu ultra putih kebanggaan gw... tancappp gaas... pas ngelewatin tanjakan gentong buseed kaga napas2 gw, tanjakan apaaa perosotan anak TK siih... ngeriii mana itu truk2 brenti tengah jalan saking berat bebannya jd ga kuat nanjak, nah kan yg rebek yg belakangnya... panik gw panik... tapii akhirnya berkat doa dan kerja keras gw berhasil melewati semua ini... hahahahaa... beres tuh tanjakan gentong saatnya menyambut tanjakan nagrek, hadeeeeh lemes gw...

di tengah jalan gw mules, anjriiit bisa2nya siih lg kaya gini penyakit kumat.. kenapa sih si men*ret gw kumat disaat seperti ini, agghhhrrgghh.. bulu kuduk udah bediri, merinding, panas dingin gw.. gmana udah hampir jm 11... manaaa wc umum wooy!!!! pombensin jg aga ada2.. aduh gmn ini gmn, udh panik gw.. mana jalannya nanjak2 gitu logikanya jg ga ada pombensin sih.. warung2 tutup pula :(( nyaris meweeeek.. najong amat kalo gw kecepirit, ihhhh!!!
setelah hampiiir terjadi tragedi itu akhirnya muncullah pombensin (sejak kapan munculnya emang???) alhamdulilahhhhh... langsung parkir ga tau arah dah, bawa duit sereebu trus lari2 sambil di siul2 sama anak2 motor gituuu (cuiiit cuiiit cewe ceweee)... selamaaaat!!!

siap jalan lagi... dengan kekuatan penuh akan menghukummu (gayanya mirip sailormoon).. tanjakan nagreeek... buseeet horor gila udah mah sampingnya jurang ga ada pembatasnya, gelap, licin jalannya bekas ujan mana truk2nya jalannya endet2an gitu (apaan sih endet2an)... udah gw ngekor2 aja mobil plat F yg ada depan gw, hahahahaa.... dia nyalip gw ikut dia diem gw ikut... mungkin dia kesel di ikutin mulu akhirnya dia ngebuut kaga bisa di ikutin alhasil gw jadi makin lama deh di tanjakan tiada ujung ini...
subhanallaaaaaaaaah..... berhasil berhasil horeeeee!!! (poni di kedepanin bawa ransel)

menuju kota bandung... dan akhirnya sampe bandung sekitar jam setengah 12... kok rasanya belum cape yaa, gmn ini.. apa tanjep gas lagi yah... yaaudah lah paling bentar lg sampe... tanpa pikir panjang.. gw langsung ambil ke arah padalarang.. hehehee... sotoy!!

sepanjang jalan gw kaya org gila kali kalo diliat dr luar cuap2 ga jelas mulut gw, hahahaa.. mw smsan bahaya, mau telponan ngeri, masa gw sambil laptopan... yg ada Rumah sakiit... yaudah daripada bosen mending nyanyi2.. macem suara gw bagus ajaa, padahal sama kodok aja bagusan kodok kaliii kalo nyanyii...

padalarang, cipatat, ciranjang, cianjur, cipanas, cidingin, cisedeng..... (emang ada cidingin sama cisedeng)... hahahaa..
akhirnya dan akhirnya tepat jam 01.30 gw sampe di rumahh... yeeeessss!!!! alhamdulilah.. ini ortu pasti padaaa kaget dan memeluk gw penuh haru karna kesuksesan gw bikin mereka panik gara2 nyetir sendiri.. gw udah siap di puji2... yes yes, dapet jajan tambahan atas kejeniusan gw beradu dijalanan dengan para supir bus... sok2an dengan muka datar dan ga berasa sakit badan sedikitpun biar kaya jagoan, padahal badan gw udaah ngeletek2 semua pegeeeeeel gilaaaaa...

untung bawa kunci rumah, buka gembok pager pelan pelan pelan biar ga kedengeran orang2 rumaaah berharap semuanya kageeet dan terpesonaa.. trus masuk garasi kok mobil bokap ga ada yaa, ehhh si teteh keluar "teh papah mana? kok mobilnya ga ada?" jawaban si teteh " tadi sore keluar nginep di rumah bawah ada kerjaan"... blep blep blep hatiku hancuuur!!!! percumaaaaaaaaaaa.. "nyokap ikut?" kata si teteh "engga ibu mah ada tiduur sama si ade.. (whaaat kucing gw udh disah kan sbg ade gw kayanya)... tetep berharap nyokap kageet walau bokap lg ga di rumah... ngendap2 masuk dalem rumah kaya maling, trus sok2an berisik.. nyalain tipiii nyalain musiiik... kucing gw cubit2 biar ngeong2, tapi nyokap ga bangun2 -_____-
SHOOOOCK!!!!!!!!

sampe tulisan ini berhasil terposting nyokap gw belom jg tau kalo anaknya yg imut manis dan menggemaskan ini pulang.... bundaa banguuuun!!!!!!!!!!!!!!!!

gw ga bisa tiduuurrr!! apa balik ke yogya lagi nyetir lagi yaaah........ :D :D

Tapi banyak banget pengalaman seru untuk 12 jam ini.. sesuatu lagi yang baru yang belum pernah gw rasakan dan dapatkan.... kalau banyak orang mengkhawatirkan keadaan n kegilaaan gw kali ini gw ucapkan terimakasih sangat sangat, gw bukan ngeyel atau keras kepala (sama aja bukan?) tapii gw cuma mau nyoba kok gmn rasanya,dan sanggupkan aku melewati ini semua..hehehehe.. ternyata sanggup! dan ini merupaakan salah satu wujud pembuktian gw sih sebenarnya bahwa perempuan pun bisa melakukan sesuatu yang identik dilakukan pria, walau mungkin sedikit lebih lambat, tapi menurut gw gender itu tidak bisa menghalangi dan membatasi kegiatan seseorang... bukan berarti gw sok2an ngelebihin kemampuan gw sebagai wanita yaa, gw tau kodrat gw kok... ga ada salahnya kaaan kalo wanita juga bisa melakukan hal gilaaaa dan bisa melakukan pekerjaan yg seringnya di lakukan priaaa.. Kasihan dong RA.Kartini udah memperjuangkan emansipasi kalo wanita2 di Indonesia masih aja terjajah sama "sesuatu" yang semestinya tidak jadi penghambat sedikit pun untuk berkaryaa... yang punya karya kita semua loh, bukan salah satu insan ajaaaa.... ayooo, para wanita dimana pun berada.. dari cerita gw yang sebenernya sangat bodoh ini niatnya sih menginspirasi kalian supayaaa juga bisa mengekspresikan apa yg kalian ingin lakukan, tanpa terbatasi pola pikir yang kolot yg hanyaaaaa membuang percuma karya kita... udha ga jaman lagi kita ngucapin "gw kan cewe, ga enak kali kalo gw naek gunung" ato" masa sih cewe ga boleh kerja".... ekspresikan apapun yang kalian mau... rancang, pikirkan, dan kerjakan.. asaaaaalll, tetep inget kodraaat kita yah geng :)

kalo gw siih mungkin wanita yang jadi2an (menurut beberapa orang) hahahahaa... buat gw, pria wanita berhak mendapatkan perlakuan yang samaa kok... gw sih ga gila hormat atau terlalu sombong untuk mengakui perbedaan tapi gw cuma ga suka aja di sepelein... hehehe... ternyata wanita juga bisaaaa dan hari ini adalahsalah satu pembuktiannya, selain pembuktian2 lain yang pernah juga gw lakukan termasuk kegiatan mendaki gunung lewati lembah.. hehehee...

*jangan kemana2 yaa, tetep di blog kesayangan anda ini.. nantikan cerita liburan gw di hari2 selanjutnya.. silahkan berpikir dan membayangkan, apakah akan lebih waras atau bakan semakin gilaaa kegiatan gw beberpaa hari kedepan??? hehehe :)

4 komentar:

  1. anda hebat,, anda bahkan lebih hebat dari RA. Kartini atau Hillary Clinton atau bahkan Indhira Gandhi sekalipun.. Tanya Kenapa? karna saya kenal anda dan saya tidak kenal mereka..hahaha
    lanjutkan anak muda, selamat berlibur...

    BalasHapus
  2. @kopisoenda : aku hebat anda hebat kita semua hebat..hahhaa :D

    BalasHapus
  3. edaaan, gilaaaa, streeees itu kamuu. . . hebaat

    BalasHapus
  4. @iwan ady wijaya : hehhee.. terimakasih mas nya. ayo buat ke"gila"an bersama :D

    BalasHapus